Surat dari Maladewa

Posted on


Sayang..

Aku tau kau sangat mengkhawatirkanku. Begitu juga aku, mencemaskanmu karena kutahu kamu selalu bertindak bodoh kalo lagi khawatir padaku. Apa saja yang kupikirkan. Apa saja yang kucerna di kepala dan tak kuceritakan padamu. Apa saja yang kukerjakan dan tak menghasilkan apa-apa. Apa saja yang kumaka, kubuang dan kumuntahkan. Aku gak beli lagi nasi goring yang dijual deket rumahmu itu ko. Serius. Aku sangat sangat tahu kau begitu peduli padaku. Makanya kamu usir pedagang nasi goreng itu jauh-jauh demi aku, kan? (apa sih? Gak jelas..)

Karena begitulah caramu mencintaiku sayang.

Tapi kumohon sayang,

Percayalah padaku. Setelah kau mempercayai Tuhanmu tentunya. Dia pasti bilang “Kau tak perlu mengkhawatirkannya karena dia tak akan membuatmu khawatir. Berikan saja doa terbaikmu untuknya, tapi jangan kau basahi doamu dengan air mata. Layaknya gabah, doa basah tak lebih berharga ketimbang doa kering.”

Ya, Tuhanmu benar. Aku akan tetap begitu sayang. Tetap mencintaimu dengan sederhana seperti dalam suratku dulu, seperti suratku ini, dan surat nikah kita nanti. (Eh….)

Aku tetap memandangimu dengan mata tertutup dari kejauhan sayang. Dari tempat aku mulai menutup dan membuka mata saat pagi tiba. Tetap merasakan detak jantungmu yang dulu dipeluk jantungku saat terakhir kita bertemu. Deru nafasmu. Derai tawamu. Sejuknya kulitmu. Hangatnya sentuhanmu. Juga liar bibirmu yang paling membenci kening berdebu. Semua akan tetap begitu sayang.

Kau hanya butuh percaya padaku.

Maka semuanya akan baik-baik saja.

Kumohon jangan marah-marah padaku lagi sayang. Karena aku akan tiba-tiba menjadi kosong dan sulit berfikir. Kau tak ingin aku gila kembali kan? Aku tak mau hidup dalam hitam putih lagi. Membuatku tak berselera. Lagipula aku bukan Deddy Corbuzier.

Maka tuangkan lagi warna itu. RGB atau CMYK pun tak apa (laser atau inkjet pake infus juga? Ini ngomongin apaan sih?). Aku tak mau hidupku monochrome selamanya sayang. (tuh kan.. gila nih orang!)

Olivia..

 

Bandung, 7 Mei 2014

Leave a Reply

