Life Has Begun

Posted on Updated on


Pernah suatu saat gue berpikir, kata memang bukanlah sebuah mahluk hidup, dia hanya sebuah alat komunikasi audio visual jika diucapkan dan dituliskan. Tapi jika saja kata adalah mahluk, gue yakin mereka adalah mahluk nocturnal seperti kelelawar, mahluk yang aktif di malam hari, mahluk yang hanya beraktivitas dan bergerombol keluar di malam hari. Terlebih saat dini hari seperti sekarang. Ya, saking banyak dan bergerombolnya hingga mengalir deras dari otak gue. Ujungnya gue sendiri yang kewalahan dan bingung buat cerita apaan kali ini. (hoalah, banyak alesan lu, bilang aja lagi butek!) Hehe, oke, karena sekarang gue lagi ngetik sambil dengerin lagu Shania Twain yang berjudul From This Moment On, gue sekarang bakal ceritan soal lagu itu aja deh. (Kalian bisa dengerinnya juga di Widget My Playlist di Samping Post ini)

Ok. Shania Twain adalah penyanyi beraliran Country asal Kanada. Bisa dibilang sangat sukses di zamannya, sekitar tahun 1996 – 1999 an. Bisa kalian Tanya sendiri ke orang-orang yang besar di sekitaran tahun itu, kelewatan rasanya bila mereka gak tau Shania Twain. Bagaimana dengan gue? Oh jelas, tau banget, ya walaupun waktu itu gue masih umuran SD, tapi gue udah tau dan doyan juga ama lagu2nya, ketularan dari kakak gue yang nyetelin kaset2 lagu barat mulu. Waktu itu juga memang lagi ngetren2nya grup band Stinky yang beranggotakan Andre Taulany itu, dan di lingkungan temen2 SD gue disebut aneh karena doyan lagu barat tapi gak doyan Stinky (lah malah curhat?) Padahal kan lagu barat tuh selain enak didengar juga bisa nambahin vocabulary dan nambah skill speaking juga (abis curhat ceramah, genius..) Waktu itu di SD belum ada pelajaran bahasa inggris seperti sekarang, pertama kali belajar gue pas duduk di bangku SMP aja, dan temen yang dulunya demen Stinky nilai raport inggrisnya palingan 6 atau 7 aja. gue? 9, Sembilan, SEMBILAN (bacanya pake hashtag bold ya, sombong dikit, jooossss! hehe)

Single yang paling sukses dari Album Come On Over adalah Single You’re Still The One. Tapi gue secara pribadi lebih ngeh dan dan lebih milih single From This Moment On untuk gue dengerin sehari-hari nemenin beraktifitas, karena ini yang menurut gue liriknya lebih easy listening dengan pemilihan diksi yang gak belibet seperti prosa tapi tidak mengurangi sisi ke’romantis’an dan karakter kuat ciri khas Shania Twain. Cukup mudah untuk menterjemahkan dan mencerna lagu From This Moment On ini, terlebih jika kalian sedang merasakan jatuh cinta, secara otomatis otak kalian akan merekam sebuah phrase ‘life has begun’ dari lirik ini. Hehe, soalnya itu juga yang gue alamin.

Yang gue heran, kog bisa-bisanya artist jaman dulu membuat album yang isinya romantic cinta melulu tapi gak ngebosenin sampai sekarang, gak seperti artis atau grup2 band jaman sekarang yang 3 bulan enak didenger abis itu ‘enek’ didenger. Entahlah. oke, dibawah ini gue kasih lirik dan terjemahan From This Moment On dari Shania Twain ini biar yang lagi jatuh cinta makin klepek2 nih.. hehehe.

(I do swear that I’ll always be there.

Ku bersumpah akan selalu di sana (di sampingmu)

I’d give anything and everything and I will always care.

Kan ku berikan semua dan aku kan selalu menjagamu

Through weakness and strength, happiness and sorrow,

dengan semua kelemahan dan kelebihan, kebahagiaan dan kesedihan,

for better, for worse, I will love you with every beat of my heart.)

dalam untung atau malang, ku kan selalu mencintaimu di setiap detak jantungku

From this moment life has begun

mulai sekarang hidup baru saja dimulai

From this moment you are the one

sejak kini kau-lah satu-satunya

Right beside you is where I belong

disampingmu adalah tempatku

From this moment on

mulai sekarang dan seterusnya

From this moment I have been blessed

mulai sekarang aku terberkati

I live only for your happiness

ku hidup hanya untuk kebahagiaanmu

And for your love I’d give my last breath

dan untuk cintamu, kan kuberikan nafas terakhirku

From this moment on

mulai sekarang dan selamanya

I give my hand to you with all my heart

kuulurkan tanganku dengan segenap hatiku

Can’t wait to live my life with you, can’t wait to start

ku tak bisa menunggu untuk hidup denganmu, tak bisa ditunda lagi

You and I will never be apart

kau dan aku tidak akan terpisahkan

My dreams came true because of you

mimpi dan harapanku menjadi nyata karenamu

From this moment as long as I live

mulai sekarang sepanjang hidupku

I will love you, I promise you this

aku akan selalu mencintaimu, kujanjikan itu

There is nothing I wouldn’t give

tidak ada yang tidak akan kuberikan

From this moment on

mulai sekarang dan selamanya

You’re the reason I believe in love

kaulah alasanku percaya pada cinta

And you’re the answer to my prayers from up above

dan kaulah jawaban semua doa-doaku dari Tuhan

All we need is just the two of us

yang kita butuhkan hanyalah kita berdua

My dreams came true because of you

mimpi dan harapanku menjadi nyata karenamu

From this moment as long as I live

I will love you, I promise you this

There is nothing I wouldn’t give

From this moment

I will love you as long as I live

From this moment on

Gimana? Romantis kan? Pas banget kalau lagu ini dijadiin lagu kebangsaan buat mereka yang sedang pacaran sudah agak lama dan berniat untuk serius ke jenjang selanjutnya, atau bisa juga diputer pas pesta pernikahan gitu biar greget gak pake qasidah, nasyid atau dangdutan mulu, sekali2 lagu barat gitu. Co cuit.🙂

Atau buat nemenin nyeruput kopi di dinihari sembari membuka kembali kenangan2 indah dan lucu di masa lalu bersamamu? Seperti memupuk rindu lewat sebuah lagu.

I heard you don’t believe in your past anymore. let’s have a coffee date with listening this song. I want to see what’s happening in your eyes when you’re in doubt and when you knowing that someone in your past always be the same.

02:56 am

Leave a Reply

