5 Oktober 2013

Posted on Updated on


Hari ini, 5 Oktober 2013, tepat 3 tahun lalu aku pertama kali melirikmu. Menjejalimu dengan semua muntahan isi kepalaku tanpa satupun rengekan atau penolakan darimu. Kecuali, permintaan Top Level Domain darimu yang tak pernah aku kabulkan. Kau pasti tahu, kunamai kau dengan nama azuiway bukan tanpa sebab. Kamu juga pasti menyadari kalau kamu berbeda dengan teman-teman blog yang sebaya denganmu, mungkin juga pernah iri dengan traffic teman-temanmu yang hanya bisa kau lihat dengan cara menengadahkan kepala. Tapi berapa kali kujelaskan padamu, kamu azuiway, penjelmaan dari my way yang terlebur menjadi our way.

Kita beda karena kita ingin, kita beda karena kita memilih jalan sendiri yang kita tahu tak banyak orang yang melewati jalan itu. Tapi tenang saja, seterjal dan sejauh apapun jalannya bukanlah soal, karena yang kita cari disini adalah kesenangan proses perjalanannya itu. Maju satu langkah mundur dua langkah pun tak apa toh itu lebih melegakan untukku. Karena kadang aku berpikir, semakin lama umurmu semakin bertambah, content mu semakin bertambah, trafficmu semakin tinggi,followermu semakin banyak, dan mungkin saja orang yang mengagumi bahkan merindukanmu semakin banyak, kalau itu terjadi, bagaimana denganku? Bagaimana kau bisa mengobati rasa cemburuku? Mengetahui bukan aku saja yang dekat denganmu. Ahaha, pikiranku terlalu mengada-ada.

watermark of me 3

Kemarin kubuatkan kau sebuah logo atau icon buatmu, mungkin itu bisa menggambarkan dan mewakilimu. Sebuah bulatan berbentuk sticker berwarna kuning, itu yang orang lihat. Tapi aku akan memberitahumu satu hal, sebenarnya itu bukan sembarang sticker, itu adalah penjelmaan Brightside dan darkside untuk dirimu(mungkin juga untukku). Kuning yang mewakili Brightside yang berarti ceria, menarik perhatian(ya, seperti rambu-rambu di jalan itu), idle, kondisi tak memihak dan fanatic terhadap satu hal(seperti lampu kuning yang terletak antara merah dan hijau di traffic light), karena kita punya dua, ah empat atau mungkin delapan mata untuk memandang tiap perspektif dari delapan arah yang berbeda. Itu lah kenapa kita berbeda.

Sticker itu tak menempel sempurna kan? Ada bagian yang terlipat dan terlihat bagian belakangnya. Ya, itu darkside mu, warna kelabu dengan gradient putih. Abu-abu, kelabu, aku tak bisa mengartikan banyak, hanya satu kata ‘murung’ yang kudapat. Dan saat itu terjadi, putih yang berarti suci lah yang akan mewakili, dekatkan diri ke Ilahi untuk mengobati rasa sedih dan murungmu itu. Itu cara yang kupercaya dan sampai saat ini pun masih efektif bekerja. Seperti yang iklan bilang, ‘trust me, it works’.

Di hari spesialmu ini, tak banyak yang bisa kuberi, hanya logo itu, dan tulisan yang jauh dari bagus ini. Tak lebih. Tak seperti saat kujamah tubuhmu dengan otak kotorku di tiap kesempatan berbeda yang selalu ingin lebih, dan lebih.

Terimakasih.🙂

2 thoughts on “5 Oktober 2013

    Maulz said:
    October 8, 2013 at 1:54 pm

    kunjungan baliik bos🙂

      azuiway responded:
      October 8, 2013 at 2:26 pm

      sip gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s