Hisapan Rokok yang Basah

Posted on


Malam ini diluar hujan, sederas apapun tak pernah terasa dingin bagiku. Tak sedingin malam apalagi hujan di kota asalku. Kota dimana kutemukan kehangatan dari sekian banyak dingin yang kudapat. Kehangatan yang kudapat darimu, dulu.

Tak lengkap rasanya jika hujan tanpa melamunkan masa lalu. Masa dimana aku masih bersama keluarga, juga bersamamu. Masa ketika yang kulihat darimu adalah riang dan bertingkah lucu, kau terlihat manis ketika berusaha meyakinkanku kalau kau sedang melucu. Walaupun aku tak terlalu suka dengan yang berasa manis, tapi itu pengecualian bagimu.

Kamu pasti sedang berbahagia dengannya. Terlebih karena sekarang malam minggu. Tak ada waktu yang special memang untuk berbagi kasih. Tapi itu cerita yang lain kalau senin sampai jumat mu kau habiskan untuk melayani klien nasabah bank tempatmu bekerja. Hingga sabtu dan minggu tiba kau pun bisa tersenyum melihatnya, bertemu dengannya. Dan tak ada yang lebih kau tunggu-tunggu selain itu.

Senyummu masih senyum yang sama seperti yang dulu kau berikan untukku. Bibir merah muda yang sama seperti yang ku kecup dulu. Gigi yang sama seperti yang kulitku kau gigit dulu, ketika kau marah padaku, atau mungkin kau hanya ingin mengetes kesabaran dan menggodaku. Semuanya masih sama kecuali satu, rasa.

Rasanya tak seperti dulu. Senyum yang bisa membuatku berpikir tentang masa depan, sekarang berubah menjadi senyum yang mengantarku menyelami kenangan yang terbanjiri air mata juga canda tawa. Senyum yang sekarang terasa hambar. Sehambar ketika ku sesapi rokok basah.

Menyesapi rokok basah karena hujan, seperti yang kulakukan sekarang.

Ku buang.

Sembari tersenyum, kunyalakan batang rokok kedua ku.

 

Bekasi, 14 September 2013

21:02

2 thoughts on “Hisapan Rokok yang Basah

    Yahya Ponsel said:
    October 2, 2013 at 8:16 am

    Kukuliti

    Salam sesama perokok…tulisan2 di blog ini, terasa indah dan asyik untk dinikmati,, sayang malah hanya membuat aku bingung untk berkomentar apa, aku bukanlah pujangga, namun senang menikmati tulisan2 puitis anda…Hemmm….

    azuiway responded:
    October 4, 2013 at 2:57 pm

    bahkan saya gak tau tulisan puitis itu yang seperti apa..
    maklum bukan orang sastra, hanya penikmat🙂
    salam (djarum)super!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s