Klise

Posted on Updated on


Dimensi Diri

Ada banyak kata, frase, atau kalimat indah yang bemakna dalam. Yang sering orang dengung-dengungkan dan menjadi andalan dalam berargumen, bernasehat, atau beretorika tentang sebuah tema.

Klise. Sebuah kata yang dalam KBBI memiliki beberapa arti. Pertama, klise adalah gambar negatif pd film potret. Ini berarti klise dalam arti sebuah benda. Kedua, keping atau pelat berisi gambar yg agak menonjol untuk dicetakkan dengan  cetak tinggi. Ini juga berarti benda. Memang, sebelum dunia digital berteknologi tinngi menyentuh dunia, klise adalah sebuah benda yang diberikan oleh studio foto pada anda setelah anda berfoto. Fungsinya, saat foto habis, klise dapat digunakan untuk mencetak kembali foto anda. Kalo sekarang, cukup memori untuk menyimpan foto baik di flashdisk, handphone, harddisk, dan lainnya, Anda akan mudah untuk mencetak foto. Seperti ini gambarnya.

Tapi, bukan klise itu maksud saya.

Arti selanjutnya adalah gagasan (ungkapan) yg terlalu sering dipakai. Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya di awal tulisan. Mendekati apa…

View original post 378 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s