Telor Telor Vernal Equinox

Posted on


vernal-equinox

Vernal equinox adalah suatu waktu di kala Matahari berada tepat di titik perpotongan antara ekliptika dengan ekuator, sehingga pada saat itu panjang siang dan malam di Bumi di semua tempat adalah sama. Terjadi pada tanggal 21 Maret (hari pertama di musim semi, untuk negara four season). Bisa disebut juga sebagai equinox awal.

Dalam kepercayaan yang berkembang di masyarakat, vernal equinox adalah hari dimana kita bisa membuat sebutir telur berdiri dengan mudah. Karena, pada saat equinox terjadi (jam 12.00 siang) sumbu rotasi bumi dan garis bumi ke matahari tegak lurus dan jarak bumi ke kutub utara maupun kutub selatan sama, akibatnya lama waktu siang dan malam juga sama.

Apakah semua alasan itu benar, kita bisa bikin sebutir telur dengan mudah berdiri di hari itu? saya pikir gak, semua alasan ilmiah itu gak ada hubungannya sama sekali dengan telor(curiga ini yang nulis pernah nyobain ngeberderiin telor). ya, pernah saya coba(tuh kan….).. bukan pas vernal equinox, dan hasilnya dua macem, mudah dan susah, maksudnya gini, mau lagi equinox atau gak kalo lagi kebeneran mudah ya mudah, kalo lagi kebeneran susah ya susah.. dan faktor penentunya adalah permukaan meja atau lantai tempat kita ngeberdiriin telor, bukan faktor equinox.. hihihi..

ya begitulah, kadang kita mesti RETARD dulu buat menjadi SMART.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s