Duck Face… Oh… Duck Face…

Posted on


Jaman sekarang, foto-foto narsis sudah jadi ‘kewajiban’ bagi sebagian besar orang terutama abg, remaja tanggung, remaja pikul, paruh baya, seluruh baya, siti nurbaya, buaya, wanita, perempuan, gadis, cewek, female, bunga-nama samaran-(nah ini kok pake ada bunga segala?)

Nah ketika si cewek itu berdandan cantik atau make baju yang bagus, terus mengabadikannya dengan kameran handphone(VGA-cape deh…) atau kamera digital sudah lumrah dan biasa. Posenya pun macem-macem bisa diatur sesuka hati, tapi biasanya cewek dan alayers demen ama beberapa pose favorit, salah satunya adalah duck face/bibir monyong.

Seperti apa sih pose wajah duck face?

Pose wajah duck face adalah ketika kalian memanyunkan bibir, menyipitkan mata terus berfoto dengan wajah seperti itu. Kenapa disebut dengan pose duck face karena ekspresi itu mirip dengan wajah bebek. Banyak cewek yang suka berfoto dengan pose itu dan dianggap hasilnya akan jadi lebih imut, cantik, elegant, sexy, casual, kalo smart kayaknya sih enggak. Tapi tahukah kamu, ada fakta yang mengejutkan lho!

Menurut sebuah penelitian psikologi yang dimuat di situs Antiduckface.com menyatakan bahwa orang-orang yang mengambil foto diri dengan memajukan bibir termasuk gangguan psikologis. Maksudnya adalah, foto dengan pose ini nunjukin kurangnya kepercayaan diri dengan berekspresi natural dan takut tidak terlihat menarik(apa mungkin ada hubungannya duck face dengan jomblo?).  Dengan pose duck face, kekurangan wajah memang sedikit tersamarkan tapi bukan berarti menjadi lebih menawan. (tuh dengerin… ckckck, yang ada illfeel)

Ada banyak pose yang bisa bikin kamu terlihat manis dan elegan. Tersenyum dengan tulus, atau pancarkan indahnya sorot mata kamu akan jauh lebih enak dipandang dibandingkan dengan pose duck face. Walau gangguan psikologis ini tidak berpengaruh besar tapi cukup memberi tanda kalo orang yang suka berpose duck face adalah orang yang kurang percaya diri dengan dirinya sendiri.

 

Sekian dan terima nasib…

 

Bonus

Temukan 5 perbedaan dari dua foto di bawah ini

images (8)

 

LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s