Buatlah Visi & Misi Pribadi

Posted on Updated on


visi-dan-misi

Perasaan jenuh, bosan, bete, gak semanget yang dialami oleh seseorang ketika sedang bekerja adalah merupakan suatu hal yang wajar dan manusiawi. Hal ini dikarenakan apabila rutinitas yang dilakukan tanpa adanya pembaharuan, maka tubuh dan jiwa manusia tidak merasakan adanya tantangan, dan karena tidak ada tantangan, maka “Adrenalin” yang ada pada setiap tubuh manusia tidak bekerja, akibatnya zat penyemangat tidak diproduksi, dan tubuh akan merasakan bosan yang ruar biasa. Kenapa ruar biasa? Karena kalo luar biasa itu udah terlalu biasa alias terlalu mainstream jadi perlu pembaharuan. (apaan sih?)

Nah, pada saat itulah, biasanya seseorang akan mencari “kambing hitam” untuk memperoleh penyebab kejenuhan yang timbul pada dirinya. Kambing hitam yang dicari bisa saja suasana kerja, teman kantor, task and responsibilities, atau apapun, yang penting bukan dirinya. Dan semua kambing hitam itu akan dimanfaatkan untuk ‘escape’, atau lari dari kenyataan.

Beberapa dari kita bahkan nekat untuk meminta pindah kerja ketempat lain, dan bahkan mengambil jalan lainnya yang kurang pantas, yaitu meninggalkan tempat tugasnya dengan cuti tanpa batas waktu. Artinya apabila cutinya selesai, maka mereka mengharapkan bisa kembali ke perusahaannya semula.

Namun beberapa dari kita, juga ada yang pandai mengelola imajinasinya, sehingga mereka mampu mengembangkan visi dan misi pribadinya, dan membuat dirinya selalu bersemangat dalam pekerjaannya-(contoh noh spongebob). Mereka mengembangkan visi dan misi pribadinya untuk mengembangkan perusahaan dimana dia bekerja saat ini, dan bukan hanya melaksanakan pekerjaan yang diperintahkan oleh atasan ataupun perusahaannya. Visi dan misinya selalu di kembangkan dan terus berubah mengikuti ambisinya. Sehingga kadang kala mereka merasakan waktu cepat sekali berlalu dan tiba-tiba dirinya sudah menjadi seorang pimpinan di perusahaan tersebut, tanpa merasakan adanya kelelahan, kejenuhan bahkan kebosanan yang menghinggapinya.

Kemampuan untuk membuat Visi dan Misi pribadi bagi seseorang sangatlah penting, karena Visi dan Misi tersebut akan secara sadar ataupun tidak sadar, memacu dan mendorong diri kita untuk berkarya, berbakti dan bekerja keras setiap saat untuk tercapainya Visi dan Misi pribadi tersebut dan berkembangnya kepribadian berdasarkan persentase tercapainya visi misi yang kita buat sendiri.

Visi Misi Ini tidak terbatas untuk lingkungan kerja saja, tapi untuk kehidupan kita juga secara umum. Baik itu di rumah, di perkuliahan, bahkan di tempat umum sekalipun, kita tetep harus pegang teguh visi misi kita, misalnya kita lewat depan mas mas dan mbak mbak, jangan lupa bilang “visi mas, misi mbak..” agar attitude kita tetap terjaga, dan tidak terkesan sombong, karena itu termasuk dalam norma kesopanan. wah mulai ngawur nih… wkwkwk..

oke lah.. gitu aja deh.. ngantuk.

(GAK JELAS BEUD)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s