Matematika untuk mengukur nilai kebahagiaan seseorang

Posted on Updated on


250-xf9n3uxv-matematika

Terinspirasi dari buku yang berjudul “Enterpreneurship Hukum Langit” yang ditulis oleh Abu Marlo, dan dari pengalaman pribadi yang punya ekspektasi pengen kalkulator yang digitnya 30 biji buat ngitung “komisi” tapi gak nemu nemu (suer, ini aku bukan politisi lho :p), akhirnya saya nulis ginian aja

Seorang enterpreneur/pengusaha, menakar tingkat kebahagiaannya dengan ekspektasi/harapan… taroh lah dia seorang pedagang, punya ekspektasi barang yang terjual at least 27 buah dalam sehari, ternyata eh ternyata dia berhasil menjual barang dalam sehari 270 buah, jadi nilai kebahagiaannya adalah 270/27 = 10, sempurna bukan🙂 yakin udah bahagia banget?

Sekarang gimana kalo gini, enterpreneur, punya ekspektasi usahanya hanya untuk bersyukur, yah berapapun yang terjual dia bisa nerimanya, mau terjual berapa biji pun boleh, cuman balik modal atau malah gak terjual satupun juga boleh, teu payu juga boleh :v, yah bisa dibilang seolah gak punya ekspektasi yang jelas kan, alias tanpa harapan (mati aja napa :D), eit tar dulu, ekspektasinya hanya untuk bersukur berarti nilai ekspektasinya adalah 0 yah “enol”, nah kalo ternyata terjual 270 juga, berarti 270/0 = berapa? kalo ternyata terjual 8 biji, berarti 8/0 = berapa? dan apes bangetnya nih gak terjual satupun berarti 0/0 = berapa?. Yah, semua hasilnya adalah sama, TAK HINGGA..

Sekarang saya nanya 10 sama TAK HINGGA gedean mana? hehe,

Yap, betul banget, intinya emang kita harus bersyukur, karena apapun hasil yang kita dapet, dengan bersyukur kita gak akan pernah merasa kekurangan dan semua nikmat yang kita dapet bakal terasa berkahnya.. bahagianya.. tak hingga.. hiihihi

Mau bahagia kan? yuk mulai bersyukur dari sekarang🙂

Tak perlu lagi lah kalkulator digit banyak.. buat ngitung untung rugi, karena ternyata berapapun nominalnya, semuanya bernilai tak hingga nikmatnya.. imho, cmiiw :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s